Sarana Dan Prasarana

  1. Lahan dan Bangunan
    Fakultas Syariah yang merupakan bagian dari Institut Agama Islam Negeri ì Sultan Maulana Hasanuddinî Banten memiliki tanah seluas 509.368 m2, yang terdiri atas 4 (empat) lokasi/lahan, yang masing-masing luasnya sebagai berikut : 
    • Lahan I seluas 24.555 m2 sertifikat hak milik No : 22 tahun 1999 terletak di jalan utama kota propinsi, yaitu Jalan Jendral Sudirman No. 30 Serang. 
    • Lahan II seluas 3.227 m2 sertifikat hak milik No : 05 tahun 1998 terletak di Jalan Bhayangkara berjarak + 300 m dari lahan I. 
    • Lahan III seluas 10.635 m2 sertifikat hak milik No : 03 tahun 1998 terletak di Jalan Jendral Sudirman berjarak + 400 m dari lahan I atau 100 m dari lahan II. 
    • Lahan IV seluas 474.178 m2 sertifikat hak milik No : 03 tahun 1998 berlokasi di Kawasan Pusa Pemerintahan Provinsi Banten, Pal Enam, Serang, Banten.
  2. Perpustakaan
    Saat ini, koleksi yang dimiliki perpustakaan Fakultas sebanyak 18.450 judul dengan jumlah total eksemplar sebanyak 35.588 eksemplar. Koleksi tersebut mencakup tidak saja bahan  pustaka konvensional seperti ensiklopedia, buku, monograf, dan jurnal ilmiah, tetapi juga koleksi bahan pustaka modern seperti video tape, compact disk, CD-ROM, dsb. Semua bahan pustaka tersebut, yang ditulis dalam bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Belanda, dan Prancis. 
  3. Laboratorium
    Fakultas Syariíah memiliki sejumlah laboratorium pendidikan yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk kepentingan praktikum maupun kajian teoretik, antara lain:
    1.) Laboratorium Komputer dan Multimedia;
    2.) Laboratorium Simulasi Persidangan;
    3.) Laboratorium Hukum Islam (LHI);
    4.) Laboratorium Falakiyah; 
  4. Asrama Mahasiswa
    Fakultas Syariah memiliki sejumlah asrama mahasiswa di dalam kompleks kampus yang diperuntukan terutama bagi mahasiswa baru dari luar daerah. Asrama ini tidak hanya digunakan untuk tempat tinggal, melainkan didayagunakan sebagai fasilitas Pesantren Mahasiswa yang diarahkan pada pengembangan ketrampilan ibadah, penguasaan ilmu-ilmu dasar keislaman, pengembangan ketrampilan berbahasa asing, dan pembentukan kepribadian dan akhlaqul karimah.
  5. Sarana Olahraga
    Wahana olahraga yang tersedia di Kampus antara lain: 1). Lapangan bola basket;
    2). Lapangan Futsal;
    3). Lapangan Pencak Silat;
    4). Lapangan Tenis Meja;
    5). Lapangan badminton;
    6). Lapangan bola volley, dan
    7). Wahana climbing wall.