LPM adakan Pelatihan PEKERTI untuk Dosen Muda

Kamis, 23 Maret 2017. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) mengadakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) untuk dosen muda di lingkungan IAIN SMH Banten.

"Program Pelatihan PEKERTI akan diadakan secara berkala dan berkesinambungan untuk Dosen-dosen muda di lingkungan IAIN SMH Banten untuk lebih memahami metode Pembelajaran di Kelas." ungkap Ketua LPM Dr. HIDAYATULLAH, S.Ag., M.Pd.

"Perubahan Status IAIN menjadi UIN sudah di depan mata, untuk lebih meningkatkan pemahaman Dosen-dosen muda terhadap metode pembelajaran di kelas agar proses pembelajaran di kelas tidak monoton dan membosankan perlu adanya pelatihan PEKERTI. Selain itu moral, emosional dan prilaku adalah faktor penting dalam keberhasilan dalam pembelajaran. " disampaikan Rektor IAIN SMH Banten Prof.Dr. H. FAUZUL IMAN, MA. yang sekaligus membuka acara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI).

Dr. Asep Supena, M.Psi sebagai narasumber menyampaikan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang dibuat oleh Dosen harus mengacu pada Visi, Misi, Tujuan dan Profil Lulusan Program Studi agar tepat pada sasaran. Perencanaan Proses Pembelajaran sebagaimana dimaksud pasal 10 ayat (2) huruf b disusun untuk setiap mata kuliah dan di sajikan dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) atau istilah lain. Pemanfaatan E-Learning sebagai tempat dari media-media ajar sangat membantu dalam menyampaikan materi-materi perkuliahan.

Pada pelatihan ini juga memberikan contoh templates RPS untuk menjadi panduan dosen agar seragam. Pelatihan yang di selengarakan 2 (dua) hari ini akan menghasilkan produk RPS dari peserta yang berjumlah 45 Dosen muda dari berbagai fakultas yang berada dilingkungan IAIN SMH Banten.

Berita Terkait